Pages

Sabtu, 03 Agustus 2019

PID

PEDOMAN PELAKSANAAN SOSIALISASI
PROGRAM INOVASI DESA


Daftar Isi:
I. Mengenai Sosialisasi Program
II. Para Pelaku Sosialisasi
III. Tahapan Penyelenggaraan Sosialisi Program
IV. Bentuk-bentuk Sosialisasi
V. Materi Pendukung Sosialisasi


I. MENGENAI SOSIALISASI PROGRAM INOVASI DESA

Sosialisasi atau penyebaran informasi dalam sebuah program merupakan usaha memperkenalkan dan menyebarluaskan informasi mengenai program dan pelaksanaan Program Inovasi Desa yang ditujukan baik kepada masyarakat maupun kepada para pemangku kepentingan lainnya. Upaya ini juga diharapkan menjadi media pembelajaran mengenai konsep, prinsip, prosedur, kebijakan, tahapan pelaksanaan, dan hasil pelaksanaan Program kepada masyarakat.

Hasil yang diharapkan dari proses sosialisasi dan penyebaran informasi adalah dimengerti dan dipahaminya konsep, prinsip, proses dan prosedur, kebijakan, dan tahapan pelaksanaan Program Inovasi Desa, khususnya oleh masyarakat di lokasi program sebagai pelaku, masyarakat umum, instansi atau lembaga lainnya. Dengan demikian, tujuan utama program untuk memancing kreatifitas desa dalam menyelesaikan berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi desa, dan sekaligus mengangkat berbagai inovasi desa ke tingkat yang lebih tinggi dapat berlangsung dengan baik.

Dalam mencapai pengertian sepenuhnya mengenai Program Inovasi Desa ini, maka proses sosialisasi harus dilakukan dengan sesuai dengan tahapan, terpadu dan berkelanjutan dan dilakukan bersama-sama oleh seluruh pelaku sosialisasi,
Pelaksanaan sosialisasi dapat dilakukan diberbagai waktu dan kesempatan yang memungkinkan terjadinya diskusi dan melibatkan berbagai pihak yang terkait dan terutama melibatkan masyarakat pelaku Program Inovasi Desa.



II. PARA PELAKU SOSIALISASI
Pelaksana Teknis Sosialisasi dapat terdiri dari unsur-unsur perangkat Kecamatan dan Desa, Pendamping Lokal (PLD), PD (Pendamping Desa), dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Pelaksana teknis sosialisasi di lapangan bertugas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi langsung kepada masyarakat di kecamatan dan desa, dengan dukungan dari Tim Sosialisasi Kabupaten.

Tokoh-tokoh masyarakat, seperti pemuka agama, tokoh adat, atau tokoh pemuda yang ada di perdesaan, kerap kali adalah tokoh panutan yang dipercaya dalam ucapan maupun tindakannya. Oleh sebab itu, keberadaan tokoh-tokoh tersebut menjadi salah satu pendukung kegiatan sosialisasi dan penyebarluasan informasi program. Hubungan yang baik dan intensif dengan tokoh-tokoh tersebut dapat meningkatkan keberhasilan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Rapat Koordinasi Tim Sosialisasi
Untuk koordinasi yang baik dan efektif dalam hal sosialisasi, perlu diadakan rapat koordinasi tim sosialisasi secara berkala. Rapat bertujuan:
a. Program sosialisasi yang telah dilaksanakan,
b. Kelemahan dan kekuatan program yang telah terlaksana, baik secara teknis maupun substansi serta rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya,
c. Rekomendasi untuk rencana aksi program sosialisasi selanjutnya.

III. TAHAPAN PELAKSANAAN SOSIALISASI PROGRAM

Pelaksanaan Sosialisasi program harus dilakukan di semua level, baik Kabupaten, Kecamatan serta di lingkup Desa. Proses sosialisadi dilakukan sesui dengan tahapan pelaksanaan program itu sendiri yang terdiri dari:

Untuk Tingkat Kabupaten:
• Pre Bursa
Dalam pre-bursa, kegiatan sosialisasi yang perlu dilakukan berkonsentrasi dalam memperkenalkan program dalam lingkup kabupaten, baik kepada SKPD dan para pemangku kepentingan (DPRD dll)
1) Tahapan ini adalah untuk memperkenalkan program, dalam hal ini adalah melakukan koordinasi dengan SKPD,
2) Bersama dengan Tim Invasi, mempersiapkan materi-materi dokumentasi inovasi dalam berbagai format, dan mengemasnya dalam bentuk berbagai media sosialisasi.
3) Membuat rencana pemanfaatan berbagai saluran yang cocok untuk mempublikasi media-media sosialisasi tersebut. Diharapkan dapat bekerja sama dengan berbagai media seperti TV Lokal, Radio, Koran, media sosial dll.
4) Mempublikasikan media sosialisasi tersebut ke berbagai saluran media yang sudah direncanakan.
5) Penyebaran Dokumen Pembelajaran (inovasi-inovasi yang telah didokumentasikan) yang baik dalam bentuk cetak maupun video.

• Bursa Inovasi
Untuk bursa inovasi para pelaku sosialisasi tingkat kabupaten berkonsentrasi untuk mempublikasikan adanya Bursa Inovasi, dan mengundang kecamatan dan desa untuk hadir dan memanfaatkan Bursa Inovasi sebagai ajang pencarian ide dan inspirasi dalam menyelesaikan berbagai tantangan daerahnya.
1) Bersama-sama dengan tim Inovasi mempersiapkan materi undangan, flyer, poster, banner, video promosi acara, umbul-umbul, kartu ide dan kartu komitmen.
2) Menyebarkan berbagai hal yang sudah dibuat kepada kecamatan dan desa.
3) Mensosialisasikan acara bursa melalui media lokal seperti TV Lokal, Radio, Media Cetak (koran) dan Media Sosial.
4) Mempersiapkan pelaksanaan Press Conference pada saat Bursa, dan mempersiapkan Press release.
5) Mengkliping berbagi berita yang termuat dalam berbagai media yang meliput tentang pelaksanaan Bursa.

Untuk Tingkat Kecamatan:
• Pre Bursa:
1) Mendokumentasikan berbagai inisiatif dan inovasi yang dilakukan oleh desa
2) Mengemas dokumentasi itu menjadi alat sosialisai yang menarik
3) Menyimpan hasil dokumentasi tersebut dengan baik
4) Penyebaran hasil dokumentasi tersebut sesuai dengan materi yang dimiliki dan melalui berbagai saluran yang dapat digunakan.
• Post Bursa Inovasi
1) Mempersiapkan materi dokumentasi yang terpilih untuk mewakili kecamatan beserta berbagai hal pendukung lainnya.
2) Mendokumentasikan animo pengunjung bursa yang hadir di stand kecamatan
• Post Bursa Inovasi
1) Membawa hasil bursa ke dalam rapat dalam lingkup desa.
2) Memdokumentasikan hasil pelaksanaan replikasi ide komitmen yang dilakukan oleh desa.


IV. BENTUK-BENTUK SOSIALISASI
Sosialisasi dan penyebaran informasi dapat melalui berbagai pertemuan, baik dalam pertemuan-pertemuan formal yang sengaja diadakan untuk pelaksanaan program, sosialisasi dan penyebaran informasi juga dapat dilakukan interpersonal/kelompok kecil secara informal atau memanfaatkan forum-forum pertemuan yang telah ada di lokasi.
a. Pertemuan Sosialisasi di Provinsi,
b. Pertemuan Sosialisasi di Kabupaten,
c. Sosialisasi di Kecamatan melalui Musyawarah Antar Desa,
d. Sosialisasi di Desa melalui Musyawarah Desa,
e. Sosialisasi di Dusun dan Kelompok Masyarakat, sekaligus sebagai media penggalian gagasan dari masyarakat.
Selain itu sosialisasi dan penyebaran informasi dapat dilakukan melalui:
• Saluran Media Publik seperti TV, Radio, Media Cetak seperti Koran dll
• Sosial Media
• Penyediaan website/blog kabupaten atau kecamatan bahkan desa.
• Papan pengumuman
• Media alternatif seperti lagu/jingle dll.


V. MEDIA PENDUKUNG SOSIALISASI
Dalam melakukan sosialisasi, tim sosialisasi dapat menggunaka berbagai alat yang sudah tersedia sebagai berikut: (lihat lampiran)
• Powerpoint
• Buku Pedoman
• Buku Dokumen Pembelajaran
• Flyer-flyer yang memuat informasi inovasi desa dan kecamatan
• Poster-poster yang memuat informasi inovasi desa dan kecamatan
• Video Pembelajaran
• Kartu Ide
• Kartu Komitmen
• Sertifikat
• FAQ

Dan untuk mendokumentasikan inovasi yang selanjutnya tim sosialisasi dapat menggunakan berbagai alat lainnya seperti:
• Video sederhana
• Infografik
• Buletin
• Cerita
• Website
• Info Kit
• Press Release
• Brosur/Flyer
• Poster
• Banner
• Baligho
• Buku Pembelajaran
• Komik
• dll

PROGRAM INOVASI DESA

PEDOMAN PELAKSANAAN SOSIALISASI
PROGRAM INOVASI DESA


Daftar Isi:
I. Mengenai Sosialisasi Program
II. Para Pelaku Sosialisasi
III. Tahapan Penyelenggaraan Sosialisi Program
IV. Bentuk-bentuk Sosialisasi
V. Materi Pendukung Sosialisasi


I. MENGENAI SOSIALISASI PROGRAM INOVASI DESA

Sosialisasi atau penyebaran informasi dalam sebuah program merupakan usaha memperkenalkan dan menyebarluaskan informasi mengenai program dan pelaksanaan Program Inovasi Desa yang ditujukan baik kepada masyarakat maupun kepada para pemangku kepentingan lainnya. Upaya ini juga diharapkan menjadi media pembelajaran mengenai konsep, prinsip, prosedur, kebijakan, tahapan pelaksanaan, dan hasil pelaksanaan Program kepada masyarakat.

Hasil yang diharapkan dari proses sosialisasi dan penyebaran informasi adalah dimengerti dan dipahaminya konsep, prinsip, proses dan prosedur, kebijakan, dan tahapan pelaksanaan Program Inovasi Desa, khususnya oleh masyarakat di lokasi program sebagai pelaku, masyarakat umum, instansi atau lembaga lainnya. Dengan demikian, tujuan utama program untuk memancing kreatifitas desa dalam menyelesaikan berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi desa, dan sekaligus mengangkat berbagai inovasi desa ke tingkat yang lebih tinggi dapat berlangsung dengan baik.

Dalam mencapai pengertian sepenuhnya mengenai Program Inovasi Desa ini, maka proses sosialisasi harus dilakukan dengan sesuai dengan tahapan, terpadu dan berkelanjutan dan dilakukan bersama-sama oleh seluruh pelaku sosialisasi,
Pelaksanaan sosialisasi dapat dilakukan diberbagai waktu dan kesempatan yang memungkinkan terjadinya diskusi dan melibatkan berbagai pihak yang terkait dan terutama melibatkan masyarakat pelaku Program Inovasi Desa.



II. PARA PELAKU SOSIALISASI
Pelaksana Teknis Sosialisasi dapat terdiri dari unsur-unsur perangkat Kecamatan dan Desa, Pendamping Lokal (PLD), PD (Pendamping Desa), dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Pelaksana teknis sosialisasi di lapangan bertugas melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi langsung kepada masyarakat di kecamatan dan desa, dengan dukungan dari Tim Sosialisasi Kabupaten.

Tokoh-tokoh masyarakat, seperti pemuka agama, tokoh adat, atau tokoh pemuda yang ada di perdesaan, kerap kali adalah tokoh panutan yang dipercaya dalam ucapan maupun tindakannya. Oleh sebab itu, keberadaan tokoh-tokoh tersebut menjadi salah satu pendukung kegiatan sosialisasi dan penyebarluasan informasi program. Hubungan yang baik dan intensif dengan tokoh-tokoh tersebut dapat meningkatkan keberhasilan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Rapat Koordinasi Tim Sosialisasi
Untuk koordinasi yang baik dan efektif dalam hal sosialisasi, perlu diadakan rapat koordinasi tim sosialisasi secara berkala. Rapat bertujuan:
a. Program sosialisasi yang telah dilaksanakan,
b. Kelemahan dan kekuatan program yang telah terlaksana, baik secara teknis maupun substansi serta rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya,
c. Rekomendasi untuk rencana aksi program sosialisasi selanjutnya.

III. TAHAPAN PELAKSANAAN SOSIALISASI PROGRAM

Pelaksanaan Sosialisasi program harus dilakukan di semua level, baik Kabupaten, Kecamatan serta di lingkup Desa. Proses sosialisadi dilakukan sesui dengan tahapan pelaksanaan program itu sendiri yang terdiri dari:

Untuk Tingkat Kabupaten:
• Pre Bursa
Dalam pre-bursa, kegiatan sosialisasi yang perlu dilakukan berkonsentrasi dalam memperkenalkan program dalam lingkup kabupaten, baik kepada SKPD dan para pemangku kepentingan (DPRD dll)
1) Tahapan ini adalah untuk memperkenalkan program, dalam hal ini adalah melakukan koordinasi dengan SKPD,
2) Bersama dengan Tim Invasi, mempersiapkan materi-materi dokumentasi inovasi dalam berbagai format, dan mengemasnya dalam bentuk berbagai media sosialisasi.
3) Membuat rencana pemanfaatan berbagai saluran yang cocok untuk mempublikasi media-media sosialisasi tersebut. Diharapkan dapat bekerja sama dengan berbagai media seperti TV Lokal, Radio, Koran, media sosial dll.
4) Mempublikasikan media sosialisasi tersebut ke berbagai saluran media yang sudah direncanakan.
5) Penyebaran Dokumen Pembelajaran (inovasi-inovasi yang telah didokumentasikan) yang baik dalam bentuk cetak maupun video.

• Bursa Inovasi
Untuk bursa inovasi para pelaku sosialisasi tingkat kabupaten berkonsentrasi untuk mempublikasikan adanya Bursa Inovasi, dan mengundang kecamatan dan desa untuk hadir dan memanfaatkan Bursa Inovasi sebagai ajang pencarian ide dan inspirasi dalam menyelesaikan berbagai tantangan daerahnya.
1) Bersama-sama dengan tim Inovasi mempersiapkan materi undangan, flyer, poster, banner, video promosi acara, umbul-umbul, kartu ide dan kartu komitmen.
2) Menyebarkan berbagai hal yang sudah dibuat kepada kecamatan dan desa.
3) Mensosialisasikan acara bursa melalui media lokal seperti TV Lokal, Radio, Media Cetak (koran) dan Media Sosial.
4) Mempersiapkan pelaksanaan Press Conference pada saat Bursa, dan mempersiapkan Press release.
5) Mengkliping berbagi berita yang termuat dalam berbagai media yang meliput tentang pelaksanaan Bursa.

Untuk Tingkat Kecamatan:
• Pre Bursa:
1) Mendokumentasikan berbagai inisiatif dan inovasi yang dilakukan oleh desa
2) Mengemas dokumentasi itu menjadi alat sosialisai yang menarik
3) Menyimpan hasil dokumentasi tersebut dengan baik
4) Penyebaran hasil dokumentasi tersebut sesuai dengan materi yang dimiliki dan melalui berbagai saluran yang dapat digunakan.
• Post Bursa Inovasi
1) Mempersiapkan materi dokumentasi yang terpilih untuk mewakili kecamatan beserta berbagai hal pendukung lainnya.
2) Mendokumentasikan animo pengunjung bursa yang hadir di stand kecamatan
• Post Bursa Inovasi
1) Membawa hasil bursa ke dalam rapat dalam lingkup desa.
2) Memdokumentasikan hasil pelaksanaan replikasi ide komitmen yang dilakukan oleh desa.


IV. BENTUK-BENTUK SOSIALISASI
Sosialisasi dan penyebaran informasi dapat melalui berbagai pertemuan, baik dalam pertemuan-pertemuan formal yang sengaja diadakan untuk pelaksanaan program, sosialisasi dan penyebaran informasi juga dapat dilakukan interpersonal/kelompok kecil secara informal atau memanfaatkan forum-forum pertemuan yang telah ada di lokasi.
a. Pertemuan Sosialisasi di Provinsi,
b. Pertemuan Sosialisasi di Kabupaten,
c. Sosialisasi di Kecamatan melalui Musyawarah Antar Desa,
d. Sosialisasi di Desa melalui Musyawarah Desa,
e. Sosialisasi di Dusun dan Kelompok Masyarakat, sekaligus sebagai media penggalian gagasan dari masyarakat.
Selain itu sosialisasi dan penyebaran informasi dapat dilakukan melalui:
• Saluran Media Publik seperti TV, Radio, Media Cetak seperti Koran dll
• Sosial Media
• Penyediaan website/blog kabupaten atau kecamatan bahkan desa.
• Papan pengumuman
• Media alternatif seperti lagu/jingle dll.


V. MEDIA PENDUKUNG SOSIALISASI
Dalam melakukan sosialisasi, tim sosialisasi dapat menggunaka berbagai alat yang sudah tersedia sebagai berikut: (lihat lampiran)
• Powerpoint
• Buku Pedoman
• Buku Dokumen Pembelajaran
• Flyer-flyer yang memuat informasi inovasi desa dan kecamatan
• Poster-poster yang memuat informasi inovasi desa dan kecamatan
• Video Pembelajaran
• Kartu Ide
• Kartu Komitmen
• Sertifikat
• FAQ

Dan untuk mendokumentasikan inovasi yang selanjutnya tim sosialisasi dapat menggunakan berbagai alat lainnya seperti:
• Video sederhana
• Infografik
• Buletin
• Cerita
• Website
• Info Kit
• Press Release
• Brosur/Flyer
• Poster
• Banner
• Baligho
• Buku Pembelajaran
• Komik
• dll

Selasa, 16 Juni 2015

properti bali

Cara Gratis di InternetHalo NAMA, siapa tau anda - atau kenalan anda tertarik dengan villa bagus ini:

Terletak di Pererenan, kurang dari 10 menit dari Canggu, villa 3 kamar yang sangat terawat ini sekarang dijual dengan harga dibawah pasaran.

Dibangun diatas tanah 1100m2, villa ini sangat luas untuk dinikmati keluarga anda, dan juga sangat bagus untuk meng-entertain saudara2 dan teman2 anda.

Untuk melihat foto dan informasi, klik www.balikey.com/p/1507/ShP8296

Jumat, 04 Januari 2013

Formula Mandiri Online:1000klik disini


Sabar, sebelum download Opera Mini Handler, mending baca dulu aja. Yang gratis memang selalu menarik, nah kabarnya kita bisa internetan gratis dengan Opera Mini Handler. Belum tau Opera Mini Handler? Nah jadi Opera Mini Handler itu adalah Opera Mini yang disetting sedemikian rupa agar kita bisa internetan secara gratis, tetapi tentunya memakai browser tersebut.
Sebelumnya saya sudah posting tentang Opera Mini Telkomsel, so agar lebih mengerti tentang Opera Mini Handler mendingan sobat baca dulu post itu. Nah saya melakukan pengujian dengan memakai Android, OS 2.2. Tetapi menurut teman-teman saya yang memakai ponsel java, mereka juga bisa berhasil Internetan Gratis dengan memakai Opera Mini Handler.
Opera Mini Hendler Android
Opera Mini Hendler Android

Opera Mini Handler untuk Android

Saya memakai mirror DropBox, tetapi jangan khawatir filenya tidak akan pernah akan hapus, downloadnya juga akan direct tidak perlu nunggu.
Ketika kita menginstall Opera Mini Handler, akan muncul layar untuk setting server dll, abaikan saja, langsung install secara default. Nah kita siap untuk internetan gratis memakai Opera Mini Handler, pesan saya gunakan Opera Mini Handler secara bijak, jangan digunakan untuk hal-hal yang merugikan kita.
Nah, saya sendiri memakai Android 2.2 dalam test ini. Untuk membuktikan Opera Mini Handler benar-benar membuat gratis, liat video saya dibawah:
Oh ya, saya belum pernah test untuk download, tetapi menurut saya download akan memakai pulsa. Kenapa? kareana download akan di ambil oleh downloader kita, bukan oleh Opera Mini Handler. Ada beberpa OS yang proses downloadnya tidak memakai downloader ponsel tetapi downloader opera handler sendiri. Selamat! kemungkinan itu akan gratis.

Download Opera Mini Handler untuk Ponsel Lainnya

Dibawah adalah Opera Mini Handler untuk ponsel non Android. Ekstensinya jar, jadi kemungkinan bisa diinstall di ponsel-ponsel yang support java.
Opera Mini Handler 6 jar
Opera Mini Handler No Joystick jar

Opera Mini Handler + Turbo = Opera Mini Handler Turbo

Ternyata fitur turbo tidak hanya bisa dipakai di PC saja, kita juga bisa memakai Opera Turbo khusus buat ponsel. Kabar gembiranya ini bisa digabung dengan Opera Mini Handler.
Jika tadi kita abaikan settingan saat pertama install, maka untuk memakai turbo kita harus memodif sedikit. Caranya edit server custom dari :
server4.operamini.com
ubah menjadi:
* labs1-turbo.beta.opera-mini.net
* turbo-1.beta.opera-mini.net
* global-turbo-1-lvs-usa.beta.opera-mini.net
Catatan:
Pilh salah satu dari ketiga server dì atas.
Oh ya, Kredit untuk Ariztotelesss dan Sunaco dari Opera Comunity karena telah mau berbagi settingan cara memakai Opera Mini Handler dan Opera Mini Handler Turbo.
Jika link download di atas mati, komentar saja. Selamat internetan gratis, semoga Opera Mini handler bisa menjadi solusi Internet Mahal. Kasih tau yang lain untuk memakai Opera Mini Handler.

Sabtu, 10 November 2012

Tips Menarik perhatian pembeli

Formula Mandiri Online:1000klik disini

Tips Menarik Perhatian Pembeli

  • Perlakukan secara personal. Setiap orang suka diistimewakan. Tiap orang butuh pengakuan. Untuk itu, penting untuk memperlakukan mereka secara personal. Bukan sebagai kerumunan orang, tapi sebagai orang per orang.
  • Gunakan emosi. Pernah dengar seorang orator atau pembicara hebat yang begitu menggugah perhatian banyak orang? Ya, mereka melakukan itu dengan memanfaatkan emosi.
    Memanfaatkan emosi merupakan cara yang tepat untuk merangkul pembeli sekaligus memperbesar “magnet” bisnis anda.
  • Gunakan story telling/studi kasus. Ingat kan bagaimana kesaksian pasien dari iklan suatu klinik pengobatan yang sempat jadi bulan-bulanan viral beberapa waktu lalu?
    Anda bisa mencobanya juga. Tentu dengan hasil yang diharapkan lebih positif. :) 

Ada banyak cara lainnya. Anda bisa kreasikan sendiri dengan mempraktekkannya. Pelajari juga 7 prinsip rahasia menarik perhatian ini. Setelah anda mendapat perhatian, berikutnya jangan lupa untuk menindaklanjutinya ke tahapan interest (ketertarikan).
Well.. sampai di sini posting kali ini. Pesan saya:
Kemampuan menarik perhatian itu amat penting. Tak peduli sebaik apapun ide yang anda punya, anda tak akan pernah bisa menjadikannya prospek kecuali anda bisa membuat mereka tertarik pada anda.
Tips-tips menarik perhatian di atas mungkin secara lebih luas bisa juga diterapkan untuk kehidupan nyata: untuk menarik perhatian pria dan wanita.

Senin, 17 Januari 2011

Kumpul Blogger

Formula Mandiri Online:1000klik disini

Apa itu KumpulBlogger ?
Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser
Apakah akan berhasil ?
Masih terlalu dini untuk memprediksi apakah KumpulBlogger akan berhasil atau tidak, Keberhasilan ditentukan oleh banyak atau tidaknya Blogger Indonesia yang berminat serta banyak tidaknya Advertiser yang berminat untuk membelanjakan kegiatan online marketingnya melalui KumpulBlogger, Untuk menarik minat Advertiser, diperlukan sejumlah Blogger yang bersedia berpartisipasi, mungkin angka 100 s/d 1000 jumlah Blogger dapat menarik minat Advertiser. Data jumlah Pengguna Internet Indonesia yang konon mencapi 20 juta diharapkan akan membawa minat/daya tarik Advertiser untuk melakukan kegiatan Internet Marketing melalui media Blog.
Apa keuntungan bagi Blogger ??
KumpulBlogger akan mengorganisir para Blogger untuk mendapatkan advertiser, akan disediakan report untuk blogger mengenai jumlah pageviews dan klik yang berhasil terkumpul, report ini juga dapat dipantau secara real time oleh Blogger maupun advertiser
Sebagai Blogger, Bagaimana saya bisa bergabung ?
Caranya mudah sekali, Daftar saja pada menu SIGN UP, masukkan alamat email kamu pada kotak yang sudah tersedia(Bukan pada account Log In), lalu klik register kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan lebih dari 1 Blog untuk berpartisipasi dalam jaringan KumpulBlogger. Anda akan diberikan script/code untuk dipasang/install pada Blog Anda. Anda dapat memantau hasil perkembangan penghasilan anda pada website KumpulBlogger

E-Gold

Formula Mandiri Online:1000klik disini

E-Gold adalah suatu alat pembayaran digital baru, dikeluarkan oleh E-Gold Ltd, berkedudukan di Nevis, berlaku secara global, standar nilainya didasarkan pada 100% harga emas murni yang berlaku di pasar dunia dan ditampilkan dalam bentuk rekening tabungan E-Gold.
E-Gold adalah suatu mata uang seperti halnya rupiah dan dollar, bukan merupakan mata uang nasional suatu negara. Ini berarti tidak ada suatu negara yang mengeluarkan uang kertas maupun logam dalam mata uang E-Gold. Malahan setiap transaksi dilakukan secara elektronis melalui internet.
Nilai transaksi adalah berdasarkan berat emas murni. Anda dapat merubah E-Gold ke dalam bentuk mata uang lain (US Dollar, Pounds, Deutche Mark………dan sebaliknya). Sangat fleksibel dan mudah.
Apakah E-Gold bisa dipercaya dan aman ?
Tentu. E-Gold sudah diakui oleh banyak merchant di seluruh dunia dalam melakukan transaksi online dan sebagai media pembayaran yang sah. Selain itu dana di E-Gold dapat ditarik melalui ATM khusus di semua mesin ATM berlogo Cirrus, Maestro dan Master Card.
E-Gold sangat mudah dan fleksibel karena real time, anytime, dan anywhere. Jadi system transfer dan pembayaran dilakukan waktu itu juga dan bisa dilakukan kapanpun karena selalu buka 24 jam dan bisa melakukan transaksi di manapun.
E-Gold memiliki website yang dijamin keamanannya dengan secure server 128 bit SSL. Siapapun dapat membuka rekening E-Gold secara GRATIS seperti halnya bila membuka rekening di bank.
Dengan E-Gold kita dapat mengisinya dengan membeli atau menjualnya ke merchant-merchant yang terpercaya yang bertebaran di Indonesia

Mengapa pakai sitemap?

Formula Mandiri Online:1000klik disini

Mengapa sebaiknya pakai Sitemap?

Membuat dan men-submit Sitemap akan memastikan search engine mengetahui halaman-halaman pada situs kita, termasuk URL yang bisa jadi tidak akan ditemukan search engine ketika crawling tanpa sitemap. Sitemap juga akan sangat berguna jika :
  • Situs kita mempunyai content yang dinamis / selalu berubah. Seperti blog misalnya.
  • Situs kita mempunyai halaman-halaman yang susah ditemukan oleh search engine pada saat dia crawling. Misalnya ; halaman yang banyak AJAX-nya, atau Flash.
  • Situs kita baru dan cuma punya sedikit link ke kita. Seperti kita tahu, crawler search engine menjelajah web dengan mem-follow link dari page satu ke page lainnya. Jadi, semakin sedikit jumlah link ke situs kita, semakin sulit pula si crawler menemukan situs kita.
  • Situs kita mempunyai arsip konten yang sangat besar tapi tidak saling link dengan baik, atau bahkan tidak sama sekali.
Sitemap juga dapat kita gunakan untuk memberikan tambahan informasi tentang halaman kita kepada search engine, misalnya :
  • Seberapa sering halaman situs kita berubah. Contoh : kita mungkin meng-update halaman kita tentang produk setiap hari, tapi halaman About Me cuma 6 bulan sekali.
  • Tanggal terakhir halaman di modifikasi.
  • Tingkat keutamaan relatif dari halaman-halaman di situs kita. Misal, Home Page kita mempunyai keutamaan relatif 1.0, halaman-halaman Category 0.8, postingan blog 0.5, atau halaman produk juga 0.5. Yang perlu diketahui, angka-angka tadi hanya berarti bahwa Home Page kita relatif lebih utama daripada halaman Category, lalu halaman Category relatif lebih utama daripada postingan blog kita, dan tidak berpengaruh pada ranking masing-masing halaman kita di SERP.
Sitemap memberikan tambahan informasi tentang situs kita kepada search engine untuk menyempurnakan metoda crawling-nya yang standar. Harapannya adalah, Sitemap akan membantu search engine menemukan situs kita lebih cepat dan dalam waktu yang tepat. Namun, pemakaian Sitemap tidak menjamin semua URL di Sitemap kita akan diindeks search engine.

Sitemap

Formula Mandiri Online:1000klik disini

Sitemap adalah sebuah cara sederhana bagi para webmaster untuk menginformasikan kepada search engine ( Google misalnya ) tentang halaman-halaman pada situs mereka yang bisa di-crawl. Bentuk paling sederhana Sitemap adalah berupa file XML yang berisi daftar URL sebuah situs beserta metadata-nya masing-masing. Metadata misalnya : kapan terakhir di-update, seberapa sering URL biasanya berubah, dan tingkat relatif keutamaannya terhadap URL lainnya. Metadata ini akan membantu search engine sehingga lebih mudah membaca dan menge-crawl situs. Web crawler biasanya menemukan halaman sebuah situs dari link-link di dalam situs itu sendiri, atau dari situs yang lain. Sebuah Sitemap menyediakan data-data link itu dan mengijinkan crawler yang mensupport Sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya, lalu menganalisa masing-masing URL tersebut dengan menggunakan metadata yang menyertainya. Namun, menggunakan protocol Sitemap tidak menjamin bahwa halaman-halaman web kita akan terindeks oleh search engine. Penggunaan Sitemap juga disarankan pada dasar-dasar SEO,